Jalan Tergenang Air LPKN-RI Kalteng Melakukan Investigasi Lapangan

121

Kalteng (Media News Pemerhati) Sangat memprihatinkan jln lingkar selatan yg tidak jauh dari bundaran Km 3 sudirman sampit, nampak pemandangan jln tidak ada bedanya dengan danau.

Kotawaringin timur sampit, kabupaten no.1 dari semua kabupaten. Pastinya kabupaten maju, yg mempunyai putaran prekonomian yg bagus.

Tapi kenapa jalan lingkar kota di selatan yg masih di lingkungan kota justru menggambarkan jln yg sangat ekstrim untuk di lewati lobang yg tak terukur lagi, genangan air berupa danau, sungguh panorama alam yg sangat buruk sekali.

Sebagai pemerhati Ketua DPD LPKN Republik Indonesia Kalimantan Tengah, Fahrudian noor mengungkapkan kekecewaannya dengan kinerja instansi yg berkaitan di bidang nya, sungguh memalukan semoga bpk-bpk bisa bercermin di genangan air di jln itu. Padahal jarak perbaikan tidak begitu panjang kurang lebih 300 meter untuk melakukan perbaikan. Ini awal dari pemantauan investigasi lembaga LPKN-RI kalimantan tengah kab kotim.

Ingat uang rakyat yg tersia siakan akan berdampak plaporan ke pusat. LPKN-RI akan mengumpulkan data untuk dinas terkait dalam pengerjaan proyek yg diduga sangat amburadul.

Didalam postingan facebook yang di unggah oleh Ketua LPKN Republik Indonesia DPD Kalimantan Tengah, mendapatkan tanggapan dari Kadis PUPR Provinsi yang sempat dikutip dalam Penyampaian Pemberitaan kali ini sebagai, Ungkap Akun facebook H Salahuddin yang berikut Trims atas Komentar nya Pak Fahrudian noor(Ketua DPD LPKN Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah) , perlu kami informasikan jalan ini memang lebih kurang 300 m lg yg belum di selesaikan dan sdh kita anggarkan th 2020 ini penyelesaiannya dengan Konstruksi Rigid Pavement (Cor Beton) mengingat kapasitas jalan, namun sampai saat ini lelang nya di tunda, sesuai edaran menteri keuangan agar daerah2 fokus me alokasikan Anggaran utk mengatasi Covid -19, beliau juga menyarankan Agar LPKN Republik Indonesia berkordinasi dengan Balai Jalan dan PUPR Kabupaten,ungkapnya dalam komentar di kolom komentar facebook.

Menanggapi Komentar Kadis PUPR Provinsi Kalteng tersebut, Ketua Umum LPKN Republik Indonesia sangat mengapresiasi tanggap penjelasan pak kadis, dimana tidak memandang Ruang waktu demi transparansi publik beliau menjelaskan dengan singkat namun sangat berarti dibaca oleh setiap pembaca yang membutuhkan informasi sekecil apapun, Ketum LPKN Republik Indonesia juga berharap kedepannya Khususnya PUPR Provinsi Kalteng dapat membangun Kerjasama Pengawasan Independent (MoU) untuk membantu Khususnya Kepala Dinas dalam mengambil langkah kebijakan sehubungan pengawasan independent Perkerjaan dilapangan, agar setiap informasi dapat digunakan sebagai referensi untuk tindak lanjut selanjutnya, sekali lagi kami di LPKN Republik Indonesia sangat bangga punya Kadis PUPR Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah maksimal dalam menggunakan medsos khususnya facebook dalam menjelaskan setiap apa perkembagan dilapangan, kita berdoa semoga pandemik ini cepat berlalu dan saya dapat berkunjung ke kalteng, ungkap Egar Mahesa, SH, saya menitipkan amanah kepada semua Anggota maupun Pengurus LPKN Republik Indonesia Yang ada di Kalimantan Tengah, bangunlah komunikasi yang baik pada semua instansi baik pemerintahan, perusahaan bumn, maupun swasta,bahwa kita LPKN Republik Indonesia hadir untuk membantu sesuai amanah Kelembagaan kita dimana sebagai Agen Pemerhati Khusus disemua aspek dan Bidang demi tercapainnya supermasi hukum, ekonomi, pemerintahan yang baik dan transparan. *(Redaksi LPKN Republik Indonesia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here