Korona Jangan Sampai Rusak Budaya Bangsa Indonesia

46
ilustrasi virus corona

Jakarta – Dirilis dari sumber Okezone, dimana Merebaknya virus korona akhir-akhir ini diminta tak sampai melunturkan adat dan budaya lokal di Tanah Air. Warga pun tak perlu terlalu panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

“Saya ingin semua berjalan dengan normal, tidak ada masalah menghadapi virus korona ini. Waspada perlu, seperti yang kita lakukan (pelarangan bersandar) ini pada kapal Viking Sun,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis (5/3/2020).

“Tidak perlu panik, semuanya silakan beraktivitas seperti biasa. Enggak perlu kemudian tutup pintu rapat-rapat, teman enggak boleh datang, itu merusak adat budaya kita,” bebernya

Politikus PDIP itu menyarankan warga untuk lebih mengenali karakter virus korona atau Covid-19. Dengan memahami cara penyebarannya, maka masyarakat bisa menentukan tindakan yang tepat agar tak tertular.

“Kepada seluruh warga Kota Semarang, mari kita mengikuti apa yang disampaikan Pak Presiden Pak Jokowi, dan Pak Menteri Kesehatan Pak Terawan, dalam berbagai kesempatan,” ajak pria yang akrab disapa Hendi itu.

“Pertama virus ini penyebarannya lewat udara. Kemudian yang kedua lebih pada persoalan kebersihan terutama pada tangan kita. Jadi pastikan kondisi badan kita selalu sehat, dengan asupan makanan yang bergizi, vitamin, termasuk selalu mencuci tangan setiap kali kita habis berinteraksi di dalam kegiatan apa pun,” ungkapnya. (red)

Sumber : Okezone
Editor    : Red_LPKN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here